Wednesday 23 May 2012

waspada karet penutup transmissi APV arena

wednesday, may 23,2012 / 17:22 PM

para pembaca yang budiman....pada posting kali ini admin akan membahas tentang boot release fork transmission atau karet penutup fork pada transmissi Suzuki APV arena.
bagi anda para pengguna suzuki APV arena, waspadai karet tersebut yang letaknya di transmissi pada sisi kanan, biasanya karet penutup tersebut suka copot atau terlepas bahkan ada yang robek, tetapi banyak kasus yang terjadi di dominasi dengan karet yang sobek.


penyebabnya antara lain, saat mobil anda di bawa ke tempat pencucian steem, tekanan air dari pencucian sangat tinggi sehingga membuat karet penutup tersebut menjadi copot dan masuk ke dalam kopling,sehingga saat mobil di hidupkan karet akan tergilas bersama putaran kopling. penyebab lain yaitu karena di sekitar mesin ada kebocoran oli, baik itu oli mesin atau oli transmissi kemudian oli itu akan membasahi karet penutup tarsebut sehingga lama-kelamaan karet tersebut menjadi melar atau mekar karena terkena oli dan lama-lama akan rusak. dan penyebab rusaknya karet penutup yang terakhir, karena faktor usia yang memang sudah terlalu lama.

bagi anda para pengguna suzuki APV arena, jangan sepelekan bila hal ini terjadi pada mobil anda, karena keret penutup tersebut selain melindungi dari masuknya kotoran-kotoran kecil seperti debu,daun, plastik bekas bungkus makanan dll, terutama saat terjadi musim banjir. tetapi yang lebih berbahaya lagi bila batu yang masuk pada komponen kopling anda, maka komponen kopling anda akan rusak.

sebaiknya bila hal ini terjadi segera ganti karet penutup tersebut dengan yang baru, harganya pun cukup terjangkau.
semoga posting ini bermanfaat bagi para pembaca dan pengunjung autowild_and.blogspot.com yang budiman.

write and photo by. wildan pp

No comments:

Post a Comment

budayakan berkomentar yang baik, jangan spam....!!!!!
komentar spam akan langsung di hapus.