Wednesday 4 June 2014

Review USB mini Vacuum

Wow...lama banget gk buka nih blog, gara2 sibuk banyak kerjaan alhasil visitornya jadi menurun .
ok tanpa banyak bacot lagi kali ini admin mau memberi sedikit review tentang USB mini vacuum yang sekarang lagi marak  di jual di toko-toko komputer.
awalnya saya tertarik membeli usb mini vacuum karena keboard dan PC yang saya gunakan sering banget berdebu dan sangat menyebalkan.
karena selama ini saya membersihkan keyboard dan PC secara manual hanya dengan sikat atau dengan kuas saja, setelah melihat tuh gambar dan fungsinya di internet jadi tertarik untuk membeli, harganya sih tidak mahal hanya Rp, 20.000 di area surabaya kota, merknya sama persis seperti yang di gambar.
namun setelah di buka dan saya coba ternyata hasilnya sangat mencengangkan tidak berfungsi sebagaimana mestinya, ini review saya setelah membeli.

Unboxing berisi unit dan sebuah adaptor brush yang bisa di ganti di ujungnya, dari bahannya terlihat cukup kuat dan detail pembuatan yang rapi mengingat harganya cuma 20.000 rupiing. panjang kabel sekitar 1meter ada sebuah indicator power led merah di bawah dan switch power 2 selector namun hanya 1 selector saja yang berfungsi (mungkin yang 1nya lagi cuma buat variasi atau gaya-gayaan).
lanjut ke pengujian kinerja, setelah di tancapkan ke USB port lalu on kan power terdengar suaranya yang lumayan berisik, setelah itu saya coba gunakan untuk membersihkan keyboard dan celah-celah tombolnya, bahkan  debu yang menempel sama sekali tidak tersedot, lalu saya coba ganti dengan ujung yang ada sikatnya ternyata hasilnya sama saja.

pengujian berikutnya saya coba untuk bersihkan debu yang menempel pada celah-celah casing PC hasilnya pun sama nihil. setelah itu saya coba buka ujungnya dan saya rasakan sedotan anginnya sama sekali tidak tersa bahkan rambut sehelai pun tidak bisa tersedot, yang ada hanya hembusan angin dari kisi- kisi samping.

Kesimpulan
USB mini vacuum dengan merk Tiiiiiii.....t tersebut di atas sangat tidak di rekomendasikan, kita hanya buang-buang uang untuk membeli mending kita buat infaq di masjid. namun dengan merk lain apakah sama saja atau tidak saya tidak tau. yang jadi pertanyaan mengapa baraang dengan tulisan made in china tersebut bisa masuk indonesia dan di distribusikan ke daerah-daerah bahkan nyaris tidak berfungsi sama sekali?
sekian review usb mini vacuum kali ini.
artikel ini di buat berdasarkan fakta tidak ada yang di buat-buat dan tidak bermaksud menyudutkan merk dagang suatu produk. intinya jual lah produk yang berfungsi dengan baik sesuai judul pada kemasan.

2 comments:

budayakan berkomentar yang baik, jangan spam....!!!!!
komentar spam akan langsung di hapus.