Monday 2 July 2012

kendaraan bebas polusi

cerita awalnya bermula saat perjalanan pulang kampung minggu kemaren, jalanan benar-benar macet total, apalagi musin liburan sekolah, parah deh pokoknya.....!
berawal dari situ jadi timbul pertanyaan dalam diri saya sendiri, kira-kira 10 tahun mendatang bakal seperti apa kondisi di jalan..????
coba sekarang anda bayangkan, setiap produsen otomotif, baik roda 2 dan 4 atau lebih, selalu berproduksi setiap harinya, bahkan target produksi dan penjualan setiap ATPM selalu naik per tahunnya, sedangkan kendaraan yang lama tetap terus dioperasikan.

namun pemerintah tidak menambah proyek pembangunan jalan raya yang baru.
jelas 10 tahun yang akan datang akan terjadi penumpukan kendaraan di jalan raya.
bayangkan juga pemborosan energi BBM, berapa juta barel yang terbuang setiap harinya...?
berapa banyak gas-gas beracun CO,Nox,HC dll yang kita hirup per harinya...?
melihat permasalahan di atas harusnya setiap individu sadar diri betapa pentingnya penghematan energi, dan dukung terus program GO GREEN.
mungkin salah satunya harus kita biasakan menggunakan kendaraan bebas polusi.
berikut adalah jenis-jenis kendaraan bebas polusi, silahkan anda pilih mana yang cocok dengan kepribadian anda.

sepeda roda 2 dan 3 atau becak
sepeda ini cocok di pakai dari anak balita hingga manula, harganya pun bervariatif, mulai ratusan ribu hingga ratusan juta, sepeda adalah kendaraan bebas polusi dan sudah populer di indonesia. cocok di pakai kemana saja,bahkan di negeri ini  becak di gunakan untuk meniti karir. cocok di gunakan kota dan desa.

sepeda motor listrik
motor listrik bisa di kategorikan dalam salah satu kendaraan bebas polusi, tetapi sayangnya masih harus menggunakan energi listrik walaupun kecil. kendaraan ini juga sering kita jumpai di jalan-jalan.namun penggunanya harus remaja atau dewasa.

skateboard
mungkin kendaraan yang satu ini jarang kita jumpai di jalan, tetapi jangan di pandang sebelah mata, "skateboard is not just a kid toy's" .skateboard ternyata mampu meluncur hingga kecepatan 20km/jam pada posisi jalan lurus, pada kondisi jalan yang turun jelas bisa lebih kencang lagi. namun pengguna yang cocok untuk kendaraan ini mulai umur 10-30 tahun. tetapi sayangnya hanya cocok untuk di jalan perkotaan.

otoped atau scooter
kendaraan ini juga banyak berkeliaran di jalan, kendaraan ini juga mampu berlari kencang tergantung kondisi jalan.umur pengguna yang cocok  antara 10-30 tahun.cocok buat pergi ke sekolah, ngampus dll.
scooter ada yang manual dan electrik


in line skate
sama seperti rivalnya di atas in line skate cocok di gunakan untuk pergi ke sekolah, rumah teman, hang out mungkin juga kerja. pengguna yang cocok di antara umur 10-30 tahun.







 by. wildan11

No comments:

Post a Comment

budayakan berkomentar yang baik, jangan spam....!!!!!
komentar spam akan langsung di hapus.