Wednesday 30 December 2015

Kedok Penipuan yang di Lakukan Indomaret

Satu lagi nih penipuan yang di lakukan salah satu outlet ternama di indonesia sebut saja namanya indomaret. wkwkwkwkwkwkwkkkk................
ceritanya di dekat rumah ada salah satu outlet indomaret, karena jarak dari rumah hanya 200 meter maka saya sangat sering sekali belanja kebutuhan di sana.
sebenarnya saya sudah sering mencium indikasi kecurangan seperti ini, namun karena nilainya sangat kecil saya tidak permasalahkan.
selalu ada selisih antara harga yang tertera pada rak display dan harga pada struk print out pembelian.
namun apabila intensitasnya cukup sering, berapa banyak kita telah di rugikan...? belum lagi dengan pelanggan yang lain.


pada suatu saat saya mencoba menyelidiki indikasi kecurangan tersebut di outlet yang sama dekat rumah dan hasilnya memang benar.
pada tanggal 29-12-2015 saya mencoba membeli sebuah Ritz Cheese pada rak display tertera Rp. 8.700 dan sebuah air mineral made in indomaret 1500 ml pada rak display tertera Rp.4.200.
                                     (harga air mineral sesuai dengan struk)

harusnya total belanja saya Rp. 12.900, namun saya mendapati harga yang berbeda ssampai di kasir Ritz Cheese harganya tidak sesuai, menjadi Rp. 9000 selisih >Rp.3000 sehingga total yang harus saya bayar menjadi Rp.13.200.
                                      (harga Ritz Cheese yang tidak sesuai)

yang menyebalkan lagi pihak kasirnya terkadang  menanyakan "kembalian yang 300 rupiahnya boleh di donasikan bapak..?"
pertanyaan saya dalam hati itu uang 300 perak di donasikan ke mana ya..? bayangkan 100-400 rupian dari ratusan bahkan ribuan pengunjung. untuk perbandingan 300 rupiah x 100 pengunjung/hari x 100 Outlet = 3.000.000/hari itu hanya dari donasi lho..belum dari selisih harga seperti yang di atas, bahkan saya yakin bukan hanya 1 item saja yang harganya tidak sesuai. dan pastinya setiap outlet menerapkan hal yang sama.
                                                       (total harga) 

Kesimpulan: teliti dulu sebelum membeli di gerai indomaret, pastikan harga di rak display dan struk print sama.  bandingkan juga selisih harga antara outlet yang satu dengan yang lain.
mudah-mudahan hal semacam ini menjadi cambukan indomaret untuk berbenah.
belanja online harga murah  photo d348bdeb-5a73-4710-b361-ef76e3ea0d30.jpg
terima kasih.




No comments:

Post a Comment

budayakan berkomentar yang baik, jangan spam....!!!!!
komentar spam akan langsung di hapus.