Monday 16 March 2015

Dampak positif bermain Game


mungkin kebanyakan dari setiap orang selalu saja berpikiran negatif tentang game,terutama bagi orang tua selalu saja membatasi anak-anaknya dalam bermain game,karena game anak menjadi bodoh, karena game  belajar anak jadi terganggu dan game dapat membuat anak menjadi malas.itu semua tidak sepenuhnya salah.
namun bagi sebagian orang pecandu game online maupun offline atau biasa di sebut Gamer, hal tersebut sepenuhnya salah. karena pada posting kali ini saya akan membahas tentang Dampak positif bermain Game.
pasti anda bertanya-tanya, apakah ada dampak positif bermain game? simak berikut ulasannya,
Dampak positif


1. bermain game dapat melatih bahasa inggris, karena rata-rata semua game berbahasa inggris maka gamer di tuntut untuk dapat memahami bahasa inggris yang baik. agar dapat menyelesaikan semua misi satu persatu dan juga petunjuk-petunjuk yang di berikan dalam sebuah alur cerita saat bermain game.

2. bermain game melatih konsentrasi, saat sedang bermain game seorang gamer harus tetap berkonsentrasi, karena lengah sedikit saja dapat game over. namun biasanya saat gamer mulai lelah tombol pause adalah senjata pamungkas.

3. bermain game melatih seseorang untuk dapat menyelesaikan satu ataupun banyak permasalahan, karena dalam alur cerita banyak sekali permasalahan yang sangat bervariasi dan dalam setiap level terdapat permasalahan yang berbeda-beda dan akan semakin berat di level yang lebih tinggi. di sinilah seorang gamer  di paksa berfikir keras untuk dapat menaklukkan segala rintangan.pola fikir dapat menaklukkan tantangan ini dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

4. bermain game dapat melatih kinerja otak kanan ataupun kiri, karena setip game mempunyai alur cerita dan aliran yang berbeda-beda. melatih otak kanan jika yang di mainkan game-game seperti FPS first person shooter, perang-perangan, strategi dan lain-lain karena game dengan aliran tersebut dapat melatih emosional, kesabaran,kreativitas dan imajinasi.
melatih otak kiri jika game yang di mainkan berhubungan dengan angka-angka, bahasa, logika, dan permainan gambar.

5.bermain game dapat menghilangkan stress, jika kita selalu di sibukkan dengan kegiatan harian kita yang padat, maka pada titik tertentu otak kita akan jenuh dan lama kelamaan akan setres, maka di level tersebut kita membutuhkan refreshing, mungkin bagi yang punya banyak waktu dan finansial bisa pergi berlibur ke luar kota ataupun mengunjungi tempat-tempat wisata. namu bagi yang tidak mempunyai dapat dengan cara bermain game. dengan bermain game maka kita akan merasa happy sehingga akan menimbulkan mood yang baik.

6. bermain game untuk mengisi waktu luang, "menunggu adalah hal yang sangat membosankan" saat kita sedang menunggu waktu pasti akan terasa sangat lama sekali, namun apabila kita menunggu sambil mengerjakan hal lain, tidak akan terasa lama, salah satunya menunggu sambil bermain game, bisa dari gadged,PSP, ataupun console game.

itulah beberapa nilai positif dampak bermain game, asalkan semuanya di sesuaikan dengan jenis game yang di mainkan dan di sesuaikan dengan kebutuhan dan umur maka dampak positif tersebut akan tercapai.
so apakah orang tua masih melarang bermain game.......?

No comments:

Post a Comment

budayakan berkomentar yang baik, jangan spam....!!!!!
komentar spam akan langsung di hapus.